Friday 7 November 2014

5 Tips Merawat Laptop Agar tetap Awet

Laptop bukan lagi barang tersier yang hanya bisa dimiliki oleh kalangan atas aja, sekarang semua kalangan bisa memiliki barang ini. Karena apa ? karena sekarang ini laptop merupakan barang yang diperlukan di berbagai hal seperti bekerja di kantor, mengerjakan tugas bagi para pelajar, menjadi media untuk bersosialisasi dengan teman, dll. Namun dibalik semua kegunaannya tadi banyak orang yang mengabaikan cara perawataan laptop agar tetap awet. Kenapa harus awet ? ya iya dong, bayangkan saja kalau laptop sobat blogger rusak dan tidak bisa dipakai, bakalan kelimpungan kan ? oleh karenanya saya bagi sedikit tips nih mengenai
5 Tips merawat Laptop agar tetap Awet.
5 Tips Merawat Laptop Agar tetap Awet
5 Tips Merawat Laptop Agar tetap Awet
1. Jagalah Kebersihan Laptop
Kenapa hal ini penting ? karena kebersihaan laptop menjadi salah satu alasan lamanya kelangsungan hidup laptop. Seperti manusia yang apabila kotor maka akan gampang terkena penyakit begitu juga laptop. Maka dari itu, cobalah menjaga kebersihan laptop dari sekarang, seperti membersihkan debu yang ada pada laptop bahkan kalau bisa gunakan vacum cleaner untuk memnyedok debu-debu yang ada didalam laptop. Dan juga hindari menggunakan laptop di atas kasur ataupun tempat ditidur karena itu akan membuat kotoran di dalam mesin laptop akan banyak yang berakibat buruk pada laptop.

2. Jangan asal Mendownload dan Menginstall software
Banyak orang sepele dengan hal ini, orang-orang selalu dengan gampang mendownload dan mengistall software terutama software yang gratisan. Padahal hal ini dapat berdampak tidak baik bagi kelangsungan hidup laptop. Karena banyak sekali software gratisan diluar sana yang berbahaya untuk download. So, bijaklah untuk melakukan sesuatu ya sobat.

3. Gunakan UPS
Pasti banyak yang bertanya apa UPS itu ? UPS merupakan singkatan dari Uninteruptible  Power Supply. Dari singkatannya aja sebenarnya kita sudah ada gambaran bukan ? Fungsi utama dari UPS ini dalah menjaga kestabilan daya listrik yang masuk ke dalam laptop dan juga untuk memback up kebutuhan listrik.

4. Update AntiVirus
Update antivirus merupakan salah satu cara untuk menjaga agar laptop tetap awet. Kenapa ? karena virus merupakan salah satu yang dapat merusak laptop itu sendiri. Untuk point yang ke-4 ini sangat berhubungan dengan point ke-2. Karena biasanya virus berbahaya akan masuk ke laptop kita melalui download-an software yang kita lakukan.

5. Rawat Baterai Laptop
Baterai laptop juga menjadi hal penting yang harus diperhatikan, sebab baterai laptop juga merupakan perangkat vital yang harus tetap dijaga. Apabila baterai laptop rusak maka kemungkinan laptop ikut rusak pun sangat besar. Untuk sedikit tips dalam merawat baterai, sebaiknya jangan menggunakan laptop untuk waktu yang lama dalam keadaaan di charger karena ini dapat merusak baterai laptop. Ada baiknya gunakan laptop pada saat baterai laptop sudah penuh saja.
Nahh,, itu dia tadi 5 tips merawat laptop agar tetap awet.

Gimana udah ngerti belum ? kalau belum ngerti silahkan di comment ya.
Sekian dulu artikel saya mengenai 5 tips merawat laptop agar tetap awet ya, Silahkan liat artikel-artikel saya yang tidak kalah menariknya ya. :)

Creatif By : Unknown | 5-Lima Blog

Terimah Kasih telah membaca artikel 5 Tips Merawat Laptop Agar tetap Awet. Yang ditulis oleh Unknown .Pada hari Friday 7 November 2014. Jika anda ingin sebarluaskan artikel ini, mohon sertakan sumber link asli dan aktif. Blog ini diindungi oleh DMCA.Com. Kritik dan saran dapat anda sampaikan melalui kotak komentar. Trimakasih.

0 komentar:

Post a Comment

Terima Kasih Untuk Kesediaannya Membaca Artikel Saya Ini. Saya Harap Sobat mau memberikan komentarnya dibawah ini. Namun, sebelum memberikan komentar, sobat blogger WAJIB membaca COMMENT POLICY

 
Copyright © . Dunia-5 - All Rights Reserved
Modified by Rizal Kaban · Powered by Blogger