Wednesday 5 November 2014

5 Cara Pikir Orang Sukses dan Kaya

Yang paling mendasar mengenai perbedaan orang sukses dan kaya dengan orang gagal dan miskin adalah cara pola pikir mereka. Orang sukses dan kaya memiliki pola pikir yang luas dan tepat dalam hal meraih kesuksesan dan kekayaan sedangkan orang gagaln dan miskin miliki pola pikir yang sempit dan cenderung untuk keuntungan sesaat saja.

Jadi bagaimana sih pola pikir orang sukses dan kaya itu ? Berikut ini saya jelaskan 5 Cara Pikir Orang Sukses dan Kaya yang banyak terdapat pada orang - orang sukses Indonesia maupun Dunia.

5 Cara pikir orang sukses dan kaya
Kegagalan Vs Kesuksesan

1. Percaya Impian
Mimpi adalah langkah awal untuk meraih kesuksesaan. Namun bukan berarti kita hanya menjadi seorang pimimpi kosong yang hanya berharap namun tidak ada actionnya. Pola pikir orang sukses dan kaya selalu berpikir positif dan optimistis dengan apa yang ingin mereka raih. Tidak perduli seberapa sulit mewujudkan mimpi tersebut, mereka tetap berpikir positif, fokus dan optimis bahwa keinginan yang ingin mereka raih akan tercapai. Sedangkan, Seorang yang gagal dan miskin cenderung menyerah menghadapi rintangan yang ada di depan dan pasrah pada nasib. 

2. Buat Jalan Sendiri
Orang sukses selalu berkreasi dan berinovasi dengan apa yang terjadi saat ini. Maksudnya, orang sukses selalu belajar dari lingkungan sekitar nya. Jika anda tidak puas dengan hasil yang diperoleh orang-orang sekitar anda maka putar arahlah untuk mendapatkan yang terbaik. Orang sukses tidak pernah takut untuk membuat jalannya sendiri yang belum pernah terfikirkan oleh orang lain. Kalau seorang gagal cenderung mengikuti apa kata orang dan tidak percaya pada dirinya sendiri. 

3. Ubah Pola Pikir "Bekerja Demi Uang"
Hidup hanya sekali, istilah ini cocok untuk teman ini. Karena, orang sukses jarang sekali menghabiskan waktunya untuk mengejar uang. Mereka merubah menjadi istilah uang yang mengejar mereka. Cara nya dengan apa ? bukan bekerja pada orang lain melainkan berinvestasi dll. Mereka cenderung lebih sabar dan berpikir mengenai prospek ke depannya. Yah,, kalau orang gagal sering banget cuma berpikir bagaimana cara cepat kaya dengan "sekedip mata". Cara berpikirnya masih sangat pendek dan jarang memikirkan waktu yang akan datang. 

4.Mengefisienkan Uang
Nahh untuk ini, anda bisa rasakan perbedaannya dengan sangat mencolok di lingkungan anda sendiri. Cara berpikir orang sukses apa bila mempunyai uang Rp 1.000 maka dia akan berpikir bagimana agar uang ini bisa menjadi Rp 5.000 contohnya. Sedangkan, orang gagal berfikir bagaimana cara menghabiskan uang Rp 1.000 ini tadi dan barfikir bagaimana cara meminta/mendapatkan nya kembali nanti. Intinya Orang sukses selalu berfikir bagaimana agar uang tidak habis secara cuma-cuma dan befikir cara mengembangkan uang tersebut. Yah kalau seorang yang gagal pasti sobat blogger semua dah tau dong bagaimana cara berfikirnya.  

5. Visi dalam Hidup
Perbedaaan pola pikir seorang yang sukses dengan seorang yang gagal adalah Visi dalam hidupnya. Orang sukses lebih miliki visi yang jelas dan rencana untuk mencapai misi tersebut. Orang yang gagal mempunyai visi juga hanya saja belum begitu clear dan juga tidak ada planning yang kuat. 

So,, kalau kamu mau menjadi orang yang sukses dan kaya ubahlah pola pikir anda sekarang juga. Sebab memiliki pola pikir yang baik dan menerapkannya secara tepat seperti pola pikir orang sukses diatas secara otomatis akan membuat anda "ngantri" menjadi jajaran orang sukses juga. Semuanya berawal dari pikiran kemudian diterapkan dan mendapatkan hasilnya.

Creatif By : Unknown | 5-Lima Blog

Terimah Kasih telah membaca artikel 5 Cara Pikir Orang Sukses dan Kaya. Yang ditulis oleh Unknown .Pada hari Wednesday 5 November 2014. Jika anda ingin sebarluaskan artikel ini, mohon sertakan sumber link asli dan aktif. Blog ini diindungi oleh DMCA.Com. Kritik dan saran dapat anda sampaikan melalui kotak komentar. Trimakasih.

0 komentar:

Post a Comment

Terima Kasih Untuk Kesediaannya Membaca Artikel Saya Ini. Saya Harap Sobat mau memberikan komentarnya dibawah ini. Namun, sebelum memberikan komentar, sobat blogger WAJIB membaca COMMENT POLICY

 
Copyright © . Dunia-5 - All Rights Reserved
Modified by Rizal Kaban · Powered by Blogger