Wednesday 5 November 2014

5 Fakta Jelang Ajax Amsterdam Vs Barcelona

Dini hari nanti akan tersaji laga panas antara Ajax Amsterdam vs Barcelona FC yang akan dilaksanakan di Amsterdam Arena. Laga ini bisa dibilang laga hidup mati bagi kedua kesebalasan. Karena, apabila Ajax Amsterdam kalah maka akan sulit bagi mereka untuk melaju ke babak selanjutnya sedangkan bagi Barcelona kekalahaan akan memperlambat/menghambat langkah mereka melaju ke babak selanjutnya. Pada pertemuan pertama di Camp Nou Barcelona berhasil menang 3-1 atas Ajax Amsterdam. Namun, jelang pertandingan ini dimulai terdapat beberapa fakta menarik mengenai pertemuan kedua tim ini. Berikut ini saya jelaskan 5 Fakta Jelang Ajax Amsterdam Vs Barcelona :

Selebrasi Gol Barcelona
Selebrasi Gol Barcelona
  1. Ajax memiliki rekor yang cukup bagus apabila berhadapan dengan tim asal Spanyol di Amsterdam Arena. Ajax memiliki rekor 9 kali menang, 3 kali imbang dan 5 kali kalah di depan publiknya sendiri.
  2. Barcelona terakhir kali menang di Belanda pada perempat final piala UEFA Cup musim 1995-1996. Barcelona pada saat itu menang 3-2 atas PSV Eindhoven dan berhasil melaju ke semifinal setelah menang agregat 5-4.
  3. uis Enrique (pelatih Barcelona) dan Frank de Boer (pelatih Ajax) pernah main bersama-sama di Barcelona. De Boer yang bermain untuk El Barca sejak 1999-2003, sukses membukukan 144 penampilan di Liga dan memberikan gelar La Liga pada 1999.
  4. Pemain anyar Barcelona, Luis Suarez, merupakan pemain terbaik di Liga Belanda (Eredivisie) pada 2010 saat masih membela Ajax. Suarez telah membuat 110 penampilan di liga domestik bersama Ajax dengan torehan 81 gol. Rekornya di Liga Champions (termasuk babak kualifikasi) untuk Ajax,  adalah 11 penampilan dengan sumbangan 5 gol.
  5. Sebiji gol yang disumbangkan Lionel Messi saat Barca menang 3-1 atas Ajax di matchday 3, membuat perolehan golnya di ajang Liga Champions menjadi 69 gol. Dia hanya kalah 2 gol dari top scorer sepanjang sejarah Liga Champions, Raul Gonzalez.
Nah,, demikian 5 Fakta Jelang Ajax Amsterdam Vs Barcelona. Semoga artikel ini dapat membantu sobat blogger semuannya ya.
Sekian dan saya ucapkan terima kasih untuk kesediaannya membaca artikel saya ini. :)

Creatif By : Unknown | 5-Lima Blog

Terimah Kasih telah membaca artikel 5 Fakta Jelang Ajax Amsterdam Vs Barcelona. Yang ditulis oleh Unknown .Pada hari Wednesday 5 November 2014. Jika anda ingin sebarluaskan artikel ini, mohon sertakan sumber link asli dan aktif. Blog ini diindungi oleh DMCA.Com. Kritik dan saran dapat anda sampaikan melalui kotak komentar. Trimakasih.

0 komentar:

Post a Comment

Terima Kasih Untuk Kesediaannya Membaca Artikel Saya Ini. Saya Harap Sobat mau memberikan komentarnya dibawah ini. Namun, sebelum memberikan komentar, sobat blogger WAJIB membaca COMMENT POLICY

 
Copyright © . Dunia-5 - All Rights Reserved
Modified by Rizal Kaban · Powered by Blogger