Wednesday 10 December 2014

5 Tips Merawat Gadget Agar Tetap Awet

5 Tips Merawat Smartphone Gadget Agar Tetap Awet
5 Tips Merawat Gadget Agar Tetap Awet
Dunia-5 -- Gadget seperti tablet dan smartphone sekarang ini merupakan barang yang tidak asing lagi kita dengar dan kita lihat. Seoalah-olah gadget sudah menjadi barang wajib dimiliki setiap orang sekarang ini. Oleh karena itu, pengguna gadget di dunia sudah begitu banyak, namun masih ada beberapa yang hanya tau membeli dan memberi tahukannya ke teman-teman tanpa pindai merawatnya. Berikut ini ada beberapa tips untuk merawat gadget agar tetap awet dan tidak rusak.

1. Seringlah Mematikan Gadget
Banyak sekali saya dapati orang-orang yang jarang sekali mematikan gadgetnya. Gadgetnya mati ketika sudah habis baterai, kemudian gadgetnya di charger dan dihidupkan lagi yang kemudian langsung dipakai lagi. Padahal seperti manusia gadget juga perlu waktu untuk memulihkan dan mempertahakan keadaan mesin dan komponen-komponen gadget lainnya. Oleh karenanya, buatlah secara berkala waktu untuk mematikan gadget agar gadget tetap awet dan tidak cepat rusak. Setidaknya matikanlah gadget anda ketika anda sedang tidur malam.  

2. Menghemat Daya
Tips selanjutnya ialah menghebat daya. Maksud dari menghebat daya disini ialah jangan mengaktifkan hal - hal yang sebenarnya tidak perlu untuk di aktifkan. Seperti mengaktifkan bluetooth, Wifi dan bahkan GPS. Dengan mengaktifkan fitur-fitur tadi yang sebenarnya tidak anda butuhkan akan membuat baterai anda terkuras habis dan hal ini dapat menyebabkan gadget anda cepat rusak. So, Bijaklah memilih fitur-fitur yang anda gunakan untuk menjaga kelangsungan hidup gadget anda.

3. Bijaklah ketika Mengisi Baterai Gadget Anda
Kesalahan dalam mengisi baterai juga kerap kali kita jumpai di sekitar kita. Bahkan mungkin, kita pun pernah melakukan kesalahaan dalam mengisi baterai. Maksudnya kesalahaan dalam mengisi baterai adalah kita sering kali mengisi baterai sebelum kita tidur malam dan mencabutnya ketika pagi harinya. Padahal hal ini dapat merusak baterai yang berdampak pada rusaknya semua komponen gadget yang ada didalamnya. Dan satu lagi, ada juga beberapa orang yang mengisi baterai ketika baterainya masih setengah bahkan lebih. Hal ini juga dapat merusak baterai gadget anda. Oleh karena itu, bijaklah dalam mengisi baterai, isi lah baterai ketika memang perlu di isi dan segeralah cabut baterai ketika baterai sudah penuh.

4. Gunakan Charger Asli Gadget anda
Kesalahan yang sering juga terjadi yang berakibat buruk pada gadget adalah kesalahaan penggunaan Charger. Sering kali kalau kita tidak ada membawa charger kita meminjam charger orang lain yang notabennya tipe dan mereknya beda namun port chargernya pas. Padahal hal ini dapat merusak baterai gadget anda, sebab meskipun port chargernya sama tetapi voltase setiap charger kan berbeda - beda. Oleh karena itu sebisa mungkin hindari menggunakan charger orang lain baik yang kita beli maupun kita pinjam. Selain itu juga, dalam bijaklah dalam hal penggunaan Power Bank  terutama pada pengguna Power Bank yang terlalu sering. Karena tegangan yang dimiliki power bank tidak selamanya sesuai dengan tegangan yang dianjurkan.

5. Bersihkanlah Gadget Anda
Sama seperti benda lainnya yang anda bersihkan, gadget anda pun perlu di bersihkan. Hanya saja, banyak sekali orang yang mengabaikan hal ini. Oleh karena itu, saran saya bersihkanlah gadget anda menggunakan tisu basah secara rutin agar terhindar dari debu-debu yang mungkin dapat merusak gadget anda di kemudian hari.

Oke deh, demikian tadi 5 tips merawat gadget agar tetap awet dari saya. Semoga Postingan saya ini dapat bermanfaat untuk para pembaca semuanya.

Creatif By : Unknown | 5-Lima Blog

Terimah Kasih telah membaca artikel 5 Tips Merawat Gadget Agar Tetap Awet. Yang ditulis oleh Unknown .Pada hari Wednesday 10 December 2014. Jika anda ingin sebarluaskan artikel ini, mohon sertakan sumber link asli dan aktif. Blog ini diindungi oleh DMCA.Com. Kritik dan saran dapat anda sampaikan melalui kotak komentar. Trimakasih.

0 komentar:

Post a Comment

Terima Kasih Untuk Kesediaannya Membaca Artikel Saya Ini. Saya Harap Sobat mau memberikan komentarnya dibawah ini. Namun, sebelum memberikan komentar, sobat blogger WAJIB membaca COMMENT POLICY

 
Copyright © . Dunia-5 - All Rights Reserved
Modified by Rizal Kaban · Powered by Blogger