Tuesday 4 November 2014

5 Penyakit Menular yang sering Terkena pada Anak

Penyakit paling mudah menggerogi anak-anak terutama yang belum mempunyai antibodi yang cukup kuat. Hal ini yang membuat para orang tua khususnya para ibu khawatir terhadap kesehatan anaknya. Jangankan untuk sakit berat, sakit ringan maupun sakit yang notabennya harus terjadi seperti demam karena tumbuh gigi membuat para orang tua was-was dan sangat menjaga anaknya agar tidak sakit. Apalagi cuaca yang belakangan ini tidak menentu membuat kemungkinan penyakit "berdatangan" pun semakin besar.
Berikut ini 5 penyakit menular yang sering terkena pada anak yang dapat dijadikan para orang tua sebagai bahan untuk berjaga-jaga agar para buah hatinya tidak sakit.

5 Penyakit Menular yang sering Terkena pada Anak
5 Penyakit Menular Pada Anak
 1. Diare 

Salah satu penyakit yang meningkat pada saat terjadinya perubahan iklim adalah diare yang disebabkan oleh Escherichia coli. Penyebab diare lainnya adalah kolera, disentri, dan sejumlah infeksi bakteri lainnya, seperti cacing mikroskopis

2. Flu Singapura (Hand Foot and Mouth Disease)

Penyebab yang paling sering terjadi pada musim kemarau maupun musim penghujan, biasanya disebabkan oleh virus Coxsackie A16 dan banyak menyerang anak-anak hingga usia 10 tahun.

3. Tipes

Komplikasi yang paling ditakuti adalah perlubangan pada usus, peradangan usus, dan jika terlalu parah akan mengakibatkan gangguan pada otak, meskipun tipes bisa disembuhkan dengan antibiotika.

4. Radang Tenggorokan

Banyak gejala yang sering menyertai radang tenggorokan. Gejala lain yang sering menyertainya batuk dan pilek.
 
5. Cacar Air
Cacar air terjadi sepanjang tahun, kasus terbanyak pada peralihan musim kemarau ke musim penghujan. Penyakit ini sangat mudah menular dan paling banyak dialami anak usia 5 sampai 9 tahun. Para peneliti menjelaskan bahwa seumur hidup orang hanya terkena cacar air sebanyak 1 kali.

Semoga artikel ini dapat membatu para orang tua khususnya para ibu untuk menjaga sibuah hati agar tetap sehat dan dapat membawa tawa keceriaan didalam keluarga. Amin :)

Creatif By : Unknown | 5-Lima Blog

Terimah Kasih telah membaca artikel 5 Penyakit Menular yang sering Terkena pada Anak. Yang ditulis oleh Unknown .Pada hari Tuesday 4 November 2014. Jika anda ingin sebarluaskan artikel ini, mohon sertakan sumber link asli dan aktif. Blog ini diindungi oleh DMCA.Com. Kritik dan saran dapat anda sampaikan melalui kotak komentar. Trimakasih.

0 komentar:

Post a Comment

Terima Kasih Untuk Kesediaannya Membaca Artikel Saya Ini. Saya Harap Sobat mau memberikan komentarnya dibawah ini. Namun, sebelum memberikan komentar, sobat blogger WAJIB membaca COMMENT POLICY

 
Copyright © . Dunia-5 - All Rights Reserved
Modified by Rizal Kaban · Powered by Blogger