Sunday 30 November 2014

5 Manfaat Matahari Pagi

Sinar Matahari sangat dibutuhkan oleh semua mahluk yang hidup di bumi ini. Tidak hanya memberikan kehangatan khususnya bagi kita manusia, Sinar matahari juga memberikan manfaat yang sangat berguna bagi kesehatan kita. Sinar matahari memang dapat memberikan manfaat bagi kesehatan kita manusia. Alasan kenapa sinar matahari itu baik bagi tubuh kita adalah, vitamin D yang terkandung dari sinar matahari sangat baik untuk kesehatan kita. Tapi perlu diingat bahwa, sinar matahari pagi yang baik adalah matahari yang panasnya tidak terlalu menyengat. Sedangkan sinar matahari siang sudah berbahaya bagi kita karena bisa terekspos ultraviolet. Ini dia beberapa manfaat dari sinar matahari pagi :

5 Manfaat Sinar Matahari Pagi
Manfaat Sinar Matahari Pagi

1. Terlindung Dari Berbagai Macam Penyakit
Sinar matahari pagi yang menghasilkan Vitamin D sangat baik untuk mencegah berbagai penyakit masuk kedalam tubuh kita. Sebuah studi menjelaskan bahwa seseorang yang kekurangan vitamin D akan lebih mudah terkena penyakit dibandingkan orang yang cukup Vitamin D nya. Adapun penyakit yang dapat dicegah seperti penyakit jantung, kanker dan mencegah diabetes pada anak-anak. 

2. Meningkatkan Sistem Kekebalan Tubuh
Sinar matahari yang menghasilkan Vitamin D akan secara otomatis memproduksi sel darah putih pada tubuh yang dapat membantu untuk menangkal berbagai penyakit dan infeksi yang di akibatkan oleh bakteri, virus dan jamur.

3. Membuat Tulang Sehat 
Vitamin D yang dihasilkan oleh sinar matahari akan membantu tubuh untuk lebih mudah menyerap kalsium yang dibutuhkan untuk membentuk tulang yang sehat.

4. Meningkatkan Kualitas Tidur
Sinar matahari dapat meningkatkan melatonim yang merupakan hormon yang membantu kita tidur di malam hari. Sehingga dengan meningkatnya melatonim akan meningkatkan kualitas tidur kita dimalam hari.

5. Membantu Menurunkan Berat Badan
Yang terakhir adalah membantu menurunkan berat badan kita. Poin ini bisa dikaitkan dengan poin nomor 4 dimana dengan meningkatnya kualitas tidur maka secara otomatis kita dapat mengelola berat badan sesuka kita.


Banyak juga ya manfaat matahari pagi ini. Gak harus bayar kita bisa menjadi sehat kok, cuma menyisihkan waktu kita beberapa menit aja setiap hari untuk menikmati sinar mahatari setiap paginya sekaligus menghirup udara yang segar. Banyak manfaatnya lho. Silahkan Dicoba. Terima Kasih :)
 

Creatif By : Unknown | 5-Lima Blog

Terimah Kasih telah membaca artikel 5 Manfaat Matahari Pagi. Yang ditulis oleh Unknown .Pada hari Sunday 30 November 2014. Jika anda ingin sebarluaskan artikel ini, mohon sertakan sumber link asli dan aktif. Blog ini diindungi oleh DMCA.Com. Kritik dan saran dapat anda sampaikan melalui kotak komentar. Trimakasih.

0 komentar:

Post a Comment

Terima Kasih Untuk Kesediaannya Membaca Artikel Saya Ini. Saya Harap Sobat mau memberikan komentarnya dibawah ini. Namun, sebelum memberikan komentar, sobat blogger WAJIB membaca COMMENT POLICY

 
Copyright © . Dunia-5 - All Rights Reserved
Modified by Rizal Kaban · Powered by Blogger