Wednesday 12 November 2014

5 Kebiasaan Sepele Yang Dapat Mengganggu Kesehatan

Selamat pagi sobat blogger, apa kabarnya hari ini ? saya harap baik dong ya.
Pagi ini saya mau berbagi sedikit mengenai kebiasaan yang kita lakukan sehari-hari yang dapat berdampak buruk pada kesehatan kita. Kesehatan merupakan harta paling mahal dalam hidup ini. Saya pribadi sangat setuju dengan hal ini, sebab sebanyak apa pun uang dan harta kita apabila kita sakit itu semua enggak ada artinya. Setuju enggak sobat blogger ? Namun, Banyak orang yang tidak sadar bahwa ada beberapa kebiasaan yang ia lakukan dapat mengganggu kesehatannya sendiri. Apalagi kebiasaan-kebiasaan sepele yang tidak pernah terpikirkan bahwa itu akan dapat mengganggu kesehatan kita. Oke deh sobat, langsung saja ya. 5 Kebiasaan sepele yang dapat mengganggu kesehatan kita.
1. Memakai Earphone
 
Earphone
Earphone
Hmm,, mungkin hal ini saat ini sedang ngetrend dikalangan masyarakat, khususnya dikalangan anak muda. Alasannya biar terlihat keren atau apalah. Padahal tau tidak, menurut Penelitian Memakai Earphone dengan volume 100 bahkan lebih dalam waktu yang cukup lama (sekitar 1-2 jam atau lebih) dan dalam jangka waktu yang lama (4-5 Tahun bahkan lebih) akan menyebabkan gangguan pendengaran yang sangat serius. Ada baiknya bijak dalam memakai earphone dan mengatur volume suaranya agar tidak sampai mengalami hal diatas tadi ya sobat.

2. Menyetir Mobil Terlalu lama
Menyetir Mobil Terlalu lama
Menyetir Mobil Terlalu lama
Hal ini erat kaitannya dengan orang yang suka membawa mobil untuk jangka waktu yang lama seperti perjalanan jauh. Menyetir mobil terlalu lama akan berdampak buruk terutama bagi laki-laki. Karena dengan menyetir mobil terlalu lama akan menyebabkan kerusakan pada sperma. Yang berdampak domino terhadap kebahagiaan rumah tangga. Sebaiknya kurangi waktu menyetir mobil terlalu lama untuk menjaga kesehatan atau kalau pun memang harus menyetir lama karena pekerjaaan sebaiknya aturlah jam istirahatnya agar kesehatan tidak terganggu. 

3. Memakai Celana Ketat
Memakai Celana Ketat
Memakai Celana Ketat
 Wahh,, hal ini lagi ngetrend-ngetrendnya juga nih sekarang ini. Celana sekarang khususnya jeans sudah di modifikasi agar ngepas bahkan ketat sama badan kita. Padahal ini dapat berdampak buruk baik untuk laki-laki maupun perempuan. Bagi laki-laki celana ketat akan menyebabkan daerah kemaluan tidak memiliki sirkulasi udara sehingga berkeringat dan meningkatkan kadar panas di daerah sekitar kemaluannya yang berdampak buruk pada sperma yang dimilikinya. Secara umum, dampat negatif dari celana ketat ini seperti adanya ganggung percernaan karena sifat celana yang menekan perut kita, selain itu celana ketat juga dapat meningkatkan kadar kelembaban di sekitar daerah kemaluan yang berdampak pada timbulnya jamur dan bakteri di sekitar daerah kemaluan. Ada baiknya kalau memang harus memakai celana ketat pakailah celana yang mudah menyerap keringat.

4. Memakai Dompet di Kantung Celana Belakang
Memakai Dompet di Kantung Celana Belakang
Memakai Dompet di Kantung Celana Belakang
Lagi-lagi kebiasaan ini paling sering dilakukan oleh pria. Menaruh dompek di belakang saku celana. Hal ini banyak belum disadari khususnya para pria. Padahal kebiasaan ini dapat berdampak negatif pada kesehatan tulang kita khususnya tulang punggung (hip-pocket syndrome) kita. Dengan kita manaruh dompet di celana belakang kita maka secara otomatis posisi duduk kita akan sedikit miring dan apabila ini terjadi secara terus menerus makan akan berdampak negatif pada kesehatan tulang kita. Saran saya sih, memakai dompet di kantung celana belakang sah-sah saja hanya saja ketika hendak duduk ambillah atau letakkan dompet di atas meja atau dalam tas atau bisa dimana saja asalkan tidak kita dudukin.

5. Membunyikan Tulang-tulang Persendian 

Kebiasaan ini seperti sudah menjadi tradisi bagi kita. Karena apa ? karena setiap kali kita merasa pegal di bagian persendian seperti leher, jari-jari, dan lainnya kita langsung membunyikannya. Memang untuk jangka pendeknya kita mereasakan kelegaan dan merasa lebih mendingan setelah kita membunyikan tulang persendian tadi. Hanya saja, untuk jangka panjangnya hal ini berdampak negatif bagi kesehatan kita karena akan meningkatkan pengapuran di persendiaan-persendiaan yang kita bunyikan tadi. Sedikit saran saya, jangan terlalu sering membunyikan tulang persendian, gunakan cara lain, seperti melakukan pemanasan sebelum berolahraga (memutar-mutar leher) dapat mengurangi dampak negatif dari kebiasaan membunyikan tulang persendian.
Itu tadi 5 kebiasaaan sepele yang dapat menggung kesehataan kita versi saya. Semoga artikel ini dapat membantu  semua sobat blogger yang membaca blog ini.

Creatif By : Unknown | 5-Lima Blog

Terimah Kasih telah membaca artikel 5 Kebiasaan Sepele Yang Dapat Mengganggu Kesehatan. Yang ditulis oleh Unknown .Pada hari Wednesday 12 November 2014. Jika anda ingin sebarluaskan artikel ini, mohon sertakan sumber link asli dan aktif. Blog ini diindungi oleh DMCA.Com. Kritik dan saran dapat anda sampaikan melalui kotak komentar. Trimakasih.

0 komentar:

Post a Comment

Terima Kasih Untuk Kesediaannya Membaca Artikel Saya Ini. Saya Harap Sobat mau memberikan komentarnya dibawah ini. Namun, sebelum memberikan komentar, sobat blogger WAJIB membaca COMMENT POLICY

 
Copyright © . Dunia-5 - All Rights Reserved
Modified by Rizal Kaban · Powered by Blogger