Tuesday 18 November 2014

5 Cara Menghindari Efek Radiasi Ponsel

Ponsel merupakan suatu barang yang sudah menjadi barang wajib yang harus dimiliki oleh hampir semua kalangan masyarakat untuk dapat berkomunikasi dengan keluarga, teman maupun untuk urusan-urusan yang lainnya. Hanya saja, semakin canggih ponsel zaman sekarang membuat semakin banyak dampak negatif yang dihasilkan seperti radiasi yang dihasilkannya. Radiasi ponsel ini masih menjadi kontroversi di kalangan masyarakat saat ini. Ada yang menganggap radiasi itu membawa dampak negatif kepada diri kita, ada pula yang berpandangan radiasi ponsel atau sekarang disebut handphone tidak membawa dampak negatif yang signifikan terhadap kesehatan kita.
5 Cara Menghindari Efek Radiasi Ponsel
5 Cara Menghindari Efek Radiasi Ponsel

Bagi manusia moderen yang aktivitas sehari-harinya tidak mungkin lepas dari ponsel, penelitian badan organisasi dunia (WHO) pada Mei 2008 terdengar cukup menggembirakan. Dikatakan dalam kesimpulannya, penggunaan ponsel dipastikan tidak meningkatkan risiko kanker otak secara signifikan.
Namun beberapa penelitian berikutnya mengungkap bahaya lain dari radiasi ponsel. Di antaranya bisa memicu impotensi pada pria, kanker payudara pada wanita serta Gangguan Permusatan Perhatian dan Hiperaktivitas (GPPH) pada anak-anak.

Terlepas dari besar kecilnya dampak yang diakibatkan radiasi ponsel terhadap kesehatan kita. Ada baiknya kita menjaga dan menghindari radiasi ponsel tersebut untuk berjaga-jaga agar kita tetap sehat. Berikut ini ada 5 cara menghindari efek radiasi ponsel yang sobat dapat lakukan.

1. Jangan letakkan ponsel di kuping ketika sedang Memanggil
Ini sering sekali diabaikan oleh masyarakat kita. Kurangnya pengetahuan tentang hal ini membuat banyak diantar kita yang terkena efek dari radiasi ponsel ini sendiri. Kenapa demikian ? karena ketika ponsel sedang dalam keadaan memanggil maka ponsel akan membutuhkan sinyal yang kuat dan ini tidak baik untuk kesehatan kita.
2. Gunakan Hands free dan Speaker
Hal ini bertujuan untuk menjauhkan kita dari antena sinyal ponsel kita sendiri. Semakin jauh sinyalnya dari kuping kita maka akan semakin baik pula untuk kesehatan kita.

3. Perhatikan Sinyalnya
Maksudnya adalah, sobat harus melihat-lihat sinyal di ponsel sobat sendiri. Karena, ketika sobat menelepon seseorang ketika sinyal sedang lemah ataupun berada dikendaraan yang super cepat (seperti kereta api) makan ponsel akan berusaha terhubung dengan relay yang baru.

4. Jangan Berlama-lama
Janganlah berlama-lama menelpon seseorang. Biasanya sih ini bagi pada anak muda yang sedang Falling in love. Karena, biasanya mereka akan betah berlama-lama menggunakan ponsel mereka untuk menelpon. Padahal hal ini tidaklah baik untuk kesehatan diri kita sendiri dan juga teman kita ngobrol tentunya. 

5. Jangan Mengantongi Ponsel/Handphone
Hal ini sering sekali dilakukan, khususnya bagi pada lelaki. Padahal hal ini tidaklah baik pada kesehatan kita khususnya yang laki-laki karena dapat mengganggu kesuburan dan kesehatan Sperma kita.

Oke deh, semikin penjelasan saya mengenai 5 cara menghindari efek radiasi ponsel. Semoga artikel ini dapat membantu sobat semua. Oh iya, Jangan lupa untuk melihat artikel-artikel saya yang lainnya juga ya.

Creatif By : Unknown | 5-Lima Blog

Terimah Kasih telah membaca artikel 5 Cara Menghindari Efek Radiasi Ponsel. Yang ditulis oleh Unknown .Pada hari Tuesday 18 November 2014. Jika anda ingin sebarluaskan artikel ini, mohon sertakan sumber link asli dan aktif. Blog ini diindungi oleh DMCA.Com. Kritik dan saran dapat anda sampaikan melalui kotak komentar. Trimakasih.

0 komentar:

Post a Comment

Terima Kasih Untuk Kesediaannya Membaca Artikel Saya Ini. Saya Harap Sobat mau memberikan komentarnya dibawah ini. Namun, sebelum memberikan komentar, sobat blogger WAJIB membaca COMMENT POLICY

 
Copyright © . Dunia-5 - All Rights Reserved
Modified by Rizal Kaban · Powered by Blogger