Monday 10 November 2014

5 Jurusan Yang Paling Diminati di SNMPTN 2014

Selamat malam sobat blogger semua, Malam ini saya akan membahas sedikit mengenai hasil SNMPTN 2014 Kemarin. SNMPTN kemarin berjalan dengan baik dan menghasilkan mahasiswa-mahasiswa baru di PTN di seluruh Indonesia. Hanya saja saya ingin sedikit memberikan informasi mengeai 5 Jurusan yang paling diminati pada saat SNMPTN 2014 kemarin.
5 Jurusan Yang Paling Diminati di SNMPTN 2014
5 Jurusan Yang Paling Diminati di SNMPTN 2014

1. Jurusan Manajemen
Pada SNMPTN kemarin yang mendaftar untuk jurusan ini ada sebanyak 144.372 peminat. Hal ini menempatkan jurusan manajemen menjadi jurusan yang paling banyak peminatnya untuk SNMPTN tahun 2014 kemarin.
2. Jurusan Akuntansi
Jurusan akuntansi menjadi jurusan paling diminati ke-2 setelah jurusan manajemen. Jumlah peminat untuk jurusan ini sebanyak 110.851 peminat.
*Kedua jurusan Ekonomi tersebut (manajemen dan akuntansi) meningkat peminatnya dari tahun 2013 silam. Pada tahun 2013 silam fakultas ekonomi hanya menempati posisi 4.

3. Jurusan  Informatika/Ilmu Komputer
Jurusan Informatika/Ilmu komputer menempati urutan ke-3 setelah manajemen dan akuntansi. Jurusan ini memiliki 97.775 peminat. Turun dari tahun 2013, dimana Ilmu komputer menempati posisi kedua pada tahun 2013 tersebut.

4. Jurusan Pendidikan Guru Sekolah Dasar
Ini merupakan jurusan yang secara mengejutkan dapat masuk ke dalam 5 Besar jurusan yang paling diminati 2014. Menurut saya, mungkin karena sudah adanya kejelasan guru saat ini membuat makin banyak masyarakat khususnya kaum muda Indonesia yang melirik jurusan ini. Jumlah peminat untuk jurusan ini sebanyak 81.181 peminat.

5. Jurusan Hukum/Ilmu Hukum
Jurusan Hukum/Ilmu Hukum merupakan jurusan terakhir yang masuk kedalam 5 besar jurusan yang paling diminati di SNMPTN 2014 silam. Ini turun dari urutan ke - 2 pada tahun 2013 yang berada di urutan ke 3. Jumlah peminat Hukum/Ilmu Hukum sendiri sebanyak 70.310 peminat.

Sedangkan untuk jurusan Pendidikan Dokter berada di urutan ke 6, turun jauh dari tahun 2013. Dimana jurusan kedokteran menjadi primadona pada tahun tersebut sehingga menjadi jurusan terfavorit pada tahun 2013. 

Nah itu dia 5 jurusan paling diminati pada SNMPTN 2014 kemarin. Semoga ini bisa jadi bahan referensi sobat blogger semua. Khususnya yang mau melanjutkan pendidikannya di PTN favorit masing-masing. Tapi perlu diingat, bahwa jumlah peminat bukan seterta merta menggambarkan prospek dimasa yang akan datang ya. Saya yakin setiap jurusan pasti mimiliki prospeknya masing-masing. Dan juga semikin banyak peminat semakin kecil peluang masuknya. Jadi untuk memilih jurusan yang yang tepat untuk anda saya sarankan sesuaikan dengan keinginan sobat blogger semua dan juga liat kemampuan kita apakan cocok di jurusan itu atau tidak. Kemudian konsultasikan kepada orang tua dan juga Kepada Tuhan tentunya. Karena apa ? karena menurut saya, memilih jurusan yang tepat adalah langkah awal anda untuk memulai hidup yang sesungguhnya. Intinya adalah "Pintarlah Memilih Jurusan."

Sekian artikel saya ini, semoga bermanfaat dan dapat menjadi bahan pertimbangan sobat blogger semua. Saya mohon maaf apabila ada kata-kata yang kurang berkenan bagi sobat semua, karena kesempurnaan hanyalah milik-Nya.

Creatif By : Unknown | 5-Lima Blog

Terimah Kasih telah membaca artikel 5 Jurusan Yang Paling Diminati di SNMPTN 2014 . Yang ditulis oleh Unknown .Pada hari Monday 10 November 2014. Jika anda ingin sebarluaskan artikel ini, mohon sertakan sumber link asli dan aktif. Blog ini diindungi oleh DMCA.Com. Kritik dan saran dapat anda sampaikan melalui kotak komentar. Trimakasih.

0 komentar:

Post a Comment

Terima Kasih Untuk Kesediaannya Membaca Artikel Saya Ini. Saya Harap Sobat mau memberikan komentarnya dibawah ini. Namun, sebelum memberikan komentar, sobat blogger WAJIB membaca COMMENT POLICY

 
Copyright © . Dunia-5 - All Rights Reserved
Modified by Rizal Kaban · Powered by Blogger