Wednesday 3 December 2014

5 Cara Mudah Hentikan Cegukan

Cegukan sering kali terjadi pada diri kita sewaktu-waktu. Cegukan sendiri dapat sangat mengganggu kita karena dapat memberikan guncangan pada tubuh dan menyebabkan rasa sakit. Karena sangat mengganggu, apalagi ketika kita akan tampil di depan banyak orang maka kita akan berusaha keras untuk menghentikan cegukan tadi. Hanya saja mungkin cara yang dilakukan kurang efektif sehingga cegukan tidak dapat hilang. Ini dia beberapa tips mudah menghentikan Cegukan.

cara mudah menghentikan cegukan
5 Cara Mudah Hentikan Cegukan

1. Tahan Nafas
Cara umum yang sering digunakan dan terbilang manjur untuk mengatasi cegukan adalah menahan nafas selama 30 detik. Cara menarik panjang nafas kemudian menahannya selama 30 detik. Hal ini dapat dilakukan dimana saja dan kapan saja, ketika cegukan datang menyerang anda.

2. Menutup Telinga
Mungkin banyak yang belum tau, cara sederhana lainnya untuk mengatasi cegukan yang dapat dilakukan dimana saja dan kapan saja ialah dengan menutup telinga. Dengan menutup telinga maka kita secara otomatis akan menekan saraf vagus yang dapat mengurani intensitas cegukan anda.

3. Makanlah makanan manis
Makanan manis disini di khususkan lebih kepada madu dan gula. Dengan meminumnya dengan air hangat maka saraf vagus secara otomatis akan mereda dan menghilangkan cegukan yang terjadi pada diri anda. Hanya saja tips ini tidak dapat anda lakukan sewaktu-waktu. Harus di tempat-tempat khusus seperti dirumah.

4. Berkumur
Cara yang dapat anda lakukan selanjutnya untuk menghentikan cegukan adalah berkumur. Ketika anda mengalami cegukan cobalah berkumur dengan air. Hal ini akan dapat menenangkan saraf vagus yang berakibat berhentinya cegukan anda.

5. Minum dengan Sedotan
Hal terakhir yang anda dapat lakukan untuk mengatasi cegukan adalah dengan minum air dengan menggunakan sedotan. Secara logika, ketika anda minum dengan sedotan maka akan terjadi ketegangan pada diafragma anda yang secara otomatis akan memberi tekanan pada saraf frenikus dan vagus yang dapat membantu cegukan anda berhenti.


Demikian 5 cara mudah menghentikan cegukan yang dapat anda lakukan. Semoga artikel ini dapat membantu anda semuanya. Terima Kasih :)
Jangan lupa tinggalkan jejak di blog ini ya.

Creatif By : Unknown | 5-Lima Blog

Terimah Kasih telah membaca artikel 5 Cara Mudah Hentikan Cegukan. Yang ditulis oleh Unknown .Pada hari Wednesday 3 December 2014. Jika anda ingin sebarluaskan artikel ini, mohon sertakan sumber link asli dan aktif. Blog ini diindungi oleh DMCA.Com. Kritik dan saran dapat anda sampaikan melalui kotak komentar. Trimakasih.

0 komentar:

Post a Comment

Terima Kasih Untuk Kesediaannya Membaca Artikel Saya Ini. Saya Harap Sobat mau memberikan komentarnya dibawah ini. Namun, sebelum memberikan komentar, sobat blogger WAJIB membaca COMMENT POLICY

 
Copyright © . Dunia-5 - All Rights Reserved
Modified by Rizal Kaban · Powered by Blogger