Thursday 11 December 2014

Buka Youtube Tanpa Internet

Buka Youtube biasanya memiliki kendala, seperti jaringan yang lemot yang berakibat pada buffering yang lama. Namun mulai hari ini, tidak usah khawatir lagi, terutama bagi yang sudah membuka youtube dengan video yang sama alias berulang-ulang. Karena, berdasarkan sumber yang saya baca, Google akan memperkenalkan pemutar video secara offline bagi pengguna youtube khususnya yang memiliki smartphone android. 
Buka Youtube Tanpa Internet 2014
Buka Youtube Tanpa Internet

Pemutar Video offline ini baru tersedia di Indonesia, India dan Filipina. Kenapa harus ketika negara ini ? karena, ketiga negara ini dianggap memegang peranan penting dalam hal mobile internet, pengguna internet yang banyak namun koneksi internet yang belum merata di seluruh daerah. Itu sebabnya Google mencari cara agar pengguna Youtube dapat menikmati fitur yang mereka buat tanpa harus memikirkan koneksi internet yang lemot lagi.

Cara kerjanya cukup mudah, Youtube akan menyimpan semua file cached dari semua video yang dibuka oleh pengguna youtube yang sudah terkoneksi dengan internet. Kemudian Video-video yang dibuka tadi akan tersave di perangkat smartphone kita selama 2 hari atau 48 jam untuk diputar secara offline. Sehingga kita masih bisa menikmati video dari youtube meskipun kita tidak memiliki koneksi internet.

Vidoe-video yang mendukung pemutaran offline akan ditandai dengan ikon khusus yang begitu di-tap akan menawarkan kualitas pemutaran video yang bisa dipilih untuk disimpan.

Demikian Postingan saya ini yang terinspirasi dari Tribunnews.com, semoga artikel ini bermanfaat untuk kita semuanya. Makasih untuk kunjungannya ya :)

Creatif By : Unknown | 5-Lima Blog

Terimah Kasih telah membaca artikel Buka Youtube Tanpa Internet. Yang ditulis oleh Unknown .Pada hari Thursday 11 December 2014. Jika anda ingin sebarluaskan artikel ini, mohon sertakan sumber link asli dan aktif. Blog ini diindungi oleh DMCA.Com. Kritik dan saran dapat anda sampaikan melalui kotak komentar. Trimakasih.

0 komentar:

Post a Comment

Terima Kasih Untuk Kesediaannya Membaca Artikel Saya Ini. Saya Harap Sobat mau memberikan komentarnya dibawah ini. Namun, sebelum memberikan komentar, sobat blogger WAJIB membaca COMMENT POLICY

 
Copyright © . Dunia-5 - All Rights Reserved
Modified by Rizal Kaban · Powered by Blogger