Saturday 20 December 2014

5 Mata Uang Termahal Saat ini

5 Mata Uang Termahal di Dunia saat ini
Mungkin banyak yang mengira Dollar Amerika adalah mata uang yang paling mahal saat ini, hingga dijadikan patokan mata uang lainnya. Padahal sebenarnya tidak, ada beberapa mata uang negara lain yang berada diatas Dollar hanya saja tidak dijadikan patokan. Negara apa saja kah yang mata uangnya berada diatas Dollar Amerika ? Check this out !!!


1. Dinnar Kuwait
Kuwait merupakan negara dengan mata uang termahal di dunia. Negara yang berada di Asia Barat ini memiliki kode mata uang yaitu KWD. Berdasarkan Yahoo Currency 1 Dinnar Kuwait = $3.4171 Dollar Amerika dan 1 Dinnar Kuwait = Rp 42398.7699. 

2. Dinnar Bahrain
Negara dengan mata uang termahal kedua di Dunia adalah Dinnar Bahrain. Negara yang wilayahnya hampir setara dengan DKI Jakarta ini memiliki kode mata uang BHD. Berdasarkan Yahoo Currency 1 Dinnar Bahrain sama dengan Rp 32901.5578 dan $ 2.6516. 

3. Riyal Oman
Negara dengan mata uang termahal ketiga di dunia adalah Riyal Oman. Menurut indeks-indeks Internasional Oman merupakan salah satu negara yang paling maju di Dunia Arab. Kode mata uang Oman adalah OMR. 1 OMR sama artinya $ 2.5957 atau setara dengan Rp 32207.6574. 

4. Lat Latvia
Negara dengan mata uang termahal keempat di dunia adalah Lat Latvia. Negara yang berada di Eropa Utara ini memiliki kode mata uang LVL dimana 1 LVL setara dengan Rp 21588.5167 atau $ 1.7399. 

5. Pound Sterling Inggris
Negara terakhir dengan mata uang termahal kelima di dunia adalah Pound Sterling - Inggris. Mata uang yang satu ini mungkin sudah tidak asing lagi kita dengar bukan ? Mata uang Inggris ini memiliki kode GBP. 1 Pound Sterling setara dengan $ 1.5626 dan Rp 19389.348.

Itu dia tadi 5 mata uang termahal di Dunia saat ini yang saya kutip dari berbagai sumber. Semoga Artikel ini dapat membantu dan memberi manfaat bagi pembaca :)

Creatif By : Unknown | 5-Lima Blog

Terimah Kasih telah membaca artikel 5 Mata Uang Termahal Saat ini. Yang ditulis oleh Unknown .Pada hari Saturday 20 December 2014. Jika anda ingin sebarluaskan artikel ini, mohon sertakan sumber link asli dan aktif. Blog ini diindungi oleh DMCA.Com. Kritik dan saran dapat anda sampaikan melalui kotak komentar. Trimakasih.

1 komentar:

Terima Kasih Untuk Kesediaannya Membaca Artikel Saya Ini. Saya Harap Sobat mau memberikan komentarnya dibawah ini. Namun, sebelum memberikan komentar, sobat blogger WAJIB membaca COMMENT POLICY

 
Copyright © . Dunia-5 - All Rights Reserved
Modified by Rizal Kaban · Powered by Blogger