Sunday 21 December 2014

5 Bahan Menghilangkan Jerawat Secara Cepat

5 Bahan Menghilangkan Jerawat Secara CepatJerawat adalah masalah bagi pria maupun wanita. Apalagi jewarat muncul disaat yang tidak tepat seperti ketika kita akan tampil di depan banyak orang, tentu hal ini akan menggangu penampilan kita. Jerawat sendiri muncul karena adanya perubahaan hormon, bagi wanita biasanya menjelang menstruasi, pemakaian produk kosmetik yang tidak tepat, wajah kotor akibat udara lembab yang menyebabkan sel kulit mati, dan juga makanan yang kurang sehat dan kurang mengkonsumsi vitamin A dan E. 

Namun apabila memang jerawat muncul disaat yang tidak tepat, anda bisa menggunakaan beberapa bahan berikut ini untuk menghilangkan jerawat tersebut secara cepat. Apa aja bahannya ? Check this out !!! 

1. Mentimun
Banyak orang yang tidak menyadari bahwa mentimun dapat menghilangkan jerawat secara cepat, biasanya orang-orang hanya menggunakan mentimun untuk menghilangkan kantong mata. Padahal pada dasarnya mentimun memiliki bahan anti peradangan yang dapat digunakan untuk menghilangkan jerawat secara cepat. Bagaimana caranya ? caranya cukup mudah, tinggal haluskan mentimun yang sudah diparut kemudian dicampurkan dengan air perasaan lemon dan tinggal dioleskan dengan jerawat anda, tunggu hingga 15 - 20 menitan, lalu bilas dengan air bersih. 

2. Madu dan Kayu manis
Bahan kedua yang bisa anda gunakan untuk menghilangkan jerawat anda dengan cepat adalah Madu dan Kayu manis. Bagaimana caranya ? caranya pun cukup mudah, yang perlu anda siapkan adalah 2 sendok makan masker madu yang sudah ditambah 1 sendok teh kayu manis bubuk. Jadi nanti anda seperti maskeran madu + kayu manis selama kurang lebih 10 menit kemudian bilas dengan menggunakan air hangat. 

3. Uap Air Panas
Ini merupakan cara yang paling simple yang dapat anda lakukan yaitu dengan menghadapkan wajah anda ke uap air yang bermunculan dari sebaskom air yang sudah mendidih untuk membuka pori - pori wajah anda. Cara ini dapat menghaluskan dan melembabkan kulit sekaligus menghilangkan jerawat anda. Namun, meskipun simple cara ini diperlukan ketelitian dan kehati-hatian, sesuaikan panas uap air dengan wajah anda. Saran saya, tunggulah hingga uap air tidak terlalu panas lagi. 

4. Pasta Gigi
Cara simple lainnya untuk menghilangkan jerawat secara cepat selain uap air panas adalah dengan menggunakan pasta gigi. Pasta gigi ? bagaimana caranya ? iya pasta gigi, caranya cukup mudah kok. Anda tinggal mengoleskan pasta gigi di dearah jerawat anda ketika malam hari kemudian bilas di pagi hari. Pasta gigi memiliki kandungan silica yang berfungsi mengeringkan kelembaban secara cepat, oleh karenanya pasta gigi dapat mengeringkan dan mengecilkan ukuran jerawat anda. 

5. Aspirin
Bahan terakhir yang dapat anda gunakan untuk menghilangkan jerawat dengan cepat adalah aspirin. Aspirin memiliki kandungan anti peradangan yang dapat menghilangkan jerawat secara cepat. Yang perlu anda lakukan hanyalah menghaluskan satu buah pil aspirin kemudian mencampurkan sedikit air dan mengoleskannya ke area wajah yang berjerawat. Setelah mengering dan terlihat mengelupas, anda sudah dapat membersihkannya dari wajah anda.

Baca juga : 5 Manfaat Matahari Pagi 

Demikian 5 bahan menghilangkan jerawat secara cepat yang saya kutip dari Yahoo.com. Semoga apa yang saya paparkan diatas dapat berguna bagi para pembaca sekalian.

Creatif By : Unknown | 5-Lima Blog

Terimah Kasih telah membaca artikel 5 Bahan Menghilangkan Jerawat Secara Cepat. Yang ditulis oleh Unknown .Pada hari Sunday 21 December 2014. Jika anda ingin sebarluaskan artikel ini, mohon sertakan sumber link asli dan aktif. Blog ini diindungi oleh DMCA.Com. Kritik dan saran dapat anda sampaikan melalui kotak komentar. Trimakasih.

0 komentar:

Post a Comment

Terima Kasih Untuk Kesediaannya Membaca Artikel Saya Ini. Saya Harap Sobat mau memberikan komentarnya dibawah ini. Namun, sebelum memberikan komentar, sobat blogger WAJIB membaca COMMENT POLICY

 
Copyright © . Dunia-5 - All Rights Reserved
Modified by Rizal Kaban · Powered by Blogger